Dihadiri Pengurus Pusat, Lembaga Pendidikan Maarif NU Jabar Sukses Gelar Festival Ramadan 1445 H

- 3 April 2024, 10:18 WIB
/

DETAKSUMUT.ID, BANDUNG - Festival Ramadan 1445 H yang digelar oleh LP Maarif Jawa Barat di kantor PWNU Jabar berlangsung sukses dan lancar tanpa ada hambatan apapun, pada hari Selasa (02/04/2024) siang.

Kegiatan dengan tema besar "Menyelaraskan Pesan Kreatifitas Lokal Islami dalam Era Digital" ini dihadiri oleh Ketua LP Maarif PWNU Jabar, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd., secara langsung dan diikuti oleh Pengurus Cabang (PC) se-Jawa Barat melalui Hybrid.

Dalam sambutanya, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. memberikan apresiasi kegiatan Festival Ramadan 1445 H yang di ikuti oleh 89 Sekolah dengan jumlah peserta 2.046 dengan beberapa bidang lomba yaitu tilawah Al-Quran, Vlog Ramadan Asyik, puitisasi terjemah al-qur'an.

"Kami haturkan terimakasih banyak kepada para panitia dan peserta yang telah ikut memeriahkan festival ramadan 1445 ini. Selamat kepada para pemenang lomba dan juara favorit hasil dari penilaian juri, semoga menjadi stimulan penyemangat untuk terus berakreatifitas, produktif dan berkarya, meningkatkan potensi yang dimilikinya, pun untuk para peserta yang belum berkesempatan menang tatap semangat karena sejatinya dengan kita memulai untuk tampil dan berkarya disitu kita telah menang," katanya.

Dirinya berharap agar ruang peningkatan potensi seperti ini tidak lahir hanya momentum saja, akan tetapi harus terus diciptakan oleh para pengurus LP Ma'arif se Jawa Barat sehingga menjadi solusi menjawab kebutuhan eksistensi pelajar untuk terus tumbuh dan berkembang meningkatkan level kapasitasnya.

Selanjutnya, Wakil Ketua PWNU KH. Asep Sodikin Maulana menyampaikan salam dari ketua PWNU Jawa Barat, ia memberikan penghargaan dan apresiasi kepada LP Maarif NU atas program-programnya yang luar biasa yang begitu eksis dan progresif di bawah kepemimpinan Dr.Hj Ifa Faizah Rohmah, M.Pd.

"Begitu banyak kegiatan-kegiatan yang positif dan beenilai, tentunya semoga kegiatan Festival Ramadan ini menjadi syiar dan amal jariah khususnya untuk LP Ma'arif NU, PWNU Jawa Barat dan kita semua yang ikut berkontribisi menyemarakan bulan ramadan," ujarnya.

Hal senada Sekjend Ma'arif PBNU Drs. Harianto Ohgie menyampaikan beberapa hal, yang pertama apresiasi setinggi-tingginya kepada LP Ma'arif PWNU Jawa Barat yang telah melaksanakan kegiatan ramadan, satu-satu nya LP Maarif PWNU se-Nusantara yang melaksanakan kegiatan ramadan.

"Ini menjadi contoh yang sangat positif bagaimana Ketua LP Maarif PWNU Jabar memiliki antusias dan semngat yang tinggi dalam pergerakan sehingga menjadi motivasi untuk kita semua khususnya warga Jawa Barat," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Wandi R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x