1200 Anak Sekolah Minggu di Pematang Siantar, Sambut Wali Kota dr Susanti saat rayakan Natal

- 20 Desember 2023, 00:19 WIB
1200 Anak Sekolah Minggu di Pematang Siantar, Sambut Wali Kota dr Susanti saat rayakan Natal
1200 Anak Sekolah Minggu di Pematang Siantar, Sambut Wali Kota dr Susanti saat rayakan Natal /

DETAKSUMUT.ID - Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, Sp.A menghadiri Perayaan Natal Oikumene anak Sekolah Minggu Se-Kota Pematang Siantar di Balai Bolon GKPS, Selasa 19 Desember 2023.

Perayaan Natal Oikumene Sekolah Minggu dihadiri sekitar 1200 anak sekolah Minggu menyambut kedatangan Wali Kota Pematang Siantar.

Dalam sambutannya, Wali Kota dr Susanti mengharapkan kegiatan perayaan natal dapat berlangsung dengan sukses.

Dikatakan, momentum natal di Kota Pematang Siantar diawali dengan Penyalaan pohon terang saya mengucapkan Selamat merayakan natal kepada seluruh masyarakat kota Pematang Siantar damai serta sukacita dibumi bagi kita sekalian.

"Sekolah Minggu tentunya ada anak anak yang dididik di Gereja kiranya anak anak menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih dekat keda Tuhan Yang Maha Esa khususnya bagi anak anak untuk meningkatkan kekuatan diri dan keimanan kita berlaku kasih sayang terutama Bagi generasi kita," ucapnya.

"Pemko Siantar memiliki komitmen yang tinggi terhadap kegiatan yang meningkatkan nilai nilai keagamaan. Kami sangat mengapresiasi keberadaan Sekolah Minggu dengan ketulusan hati kami sangat mengharapkan untuk mendidik anak kota Siantar pribadi yang mampu memimpin bangsa Indonesia Kedepan," tuturnya.

"Kedepan perlu dilakukan perbaikan dan evaluasi kegiatan ini bahwa kegiatan ini harus dipersiapkan sebelumnya sehingga kegiatan dapat lebih maksimal," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Natal Oikumene Astronot Nainggolan Ketua dan Pengurus perayaan Natal ini dilakukan semeriah mungkin untuk dirasakan oleh anak anak sekolah Minggu.

"Anak-anak membutuhkan ruang dan ekspresi mereka tampil dengan antusias dan gembira," katanya.

"Kegiatan yang kami lakukan antusias masyarakat cukup tinggi kita mengadakan perlombaan menyanyi dan vocal grup Apresisasi kota ini terhadap guru-guru sekolah minggu karna cukup berharga dan berarti," tukasnya.

Sebelumnya, ketua Panitia Elli Rajagukguk melaporkan Kepada Ibu Wali bahwa inilah kami guru guru sekolah Minggu kami bersukacita ini bahwa telah dilakukan Natal ke 3 kali kepada anak anak sekolah minggu merayakan natal.

"Kami bangga pemko telah memfasilitasi Natal Anak Sekolah Minggu. Kita bangga memiliki Wali Kota yang merayakan natal pada saat ini. Kami dari Panitia mengucapkan terimakasih kepada pemko Siantar yang telah memfasilitasi," pungkasnya.

Perayaan Natal Oikumene Anak-Anak Sekolah Minggu diisi dengan Ibadah yang dipimpin penyampai Firman Pdt Eni Purba.

Dengan Tema Natal " Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi " (Lukas 2 : 14 ).

Dengan Sub Tema " dengan sukacita natal anak sekolah Minggu bangkit menjadi anak terang dan pembawa damai sejahtera"

Halaman:

Editor: M Roni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah