Wali Kota dr Susanti Hadiri Pensi Kelas IX MTsN Pematangsiantar, Berlangsung Meriah dan Spektakuler

- 20 Mei 2024, 14:40 WIB
Wali Kota dr Susanti Hadiri Pensi Kelas IX MTsN Pematangsiantar, Berlangsung Meriah dan Spektakuler
Wali Kota dr Susanti Hadiri Pensi Kelas IX MTsN Pematangsiantar, Berlangsung Meriah dan Spektakuler /

DETAKSUMUT.ID - Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Kadis Pendidikan Muhammad Hamdani Lubis, SH menghadiri Wisuda Tahfizh Qur’an 316 Siswa/Siswi dan Pentas Seni (Pensi) kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pematangsiantar, di Auditorium USI, Senin (20/5/2024).

Sebanyak 316 siswa/i yang Wisuda Tahfizh Qur’an merupakan generasi Qur'ani yang siap melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dalam kesempatan tersebut, siswa/i didampingi orang tua merasa haru dan bangga bisa menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pematangsiantar.

Pada Wisuda Tahfizh Qur’an dan Pentas Seni (Pensi) tersebut Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dan Kadis Pendidikan Muhammad Hamdani Lubis, SH serta Komite Sekolah dan para guru serta orang tua siswa/siswi mengambil Lelang Lukisan karya dari Siswa/Siswi kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pematangsiantar, dimana dana hasil lelang lukisan tersebut untuk Donasi Palestina.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Hamdani Lubis,SH sangat mengapresiasi acara Wisuda Tahfizh Qur’an dan Pentas Seni (Pensi) Siswa/Siswi kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pematangsiantar.

Salah satu cara menjaga keaslian Al-Qur'an, kata dr Susanti Dewayani SpA melalui Kadis Pendidikan Muhammad Hamdani Lubus,SH dengan cara menghafalnya. Dapat menumbuhkan kecerdasan spiritual untuk ketentraman jiwa, dan kedekatan kepada Allah SWT, ucapnya seraya mengatakan, Wisuda Wisuda Tahfizh Qur’an yang dimeriahkan dengan Pensi menjadi salah satu tanda animo anak anak untuk menghafal Al-Qur'an semakin baik dan meningkat. Komitmen untuk senantiasa melakukan pembinaan terhadap generasi muda yang akan menjadi sumber daya insani yang cerdas dan berkualitas.

"Hal ini sejalan dengan salah satu misi Pemerintah Kota Pematangsiantar yang menguatkan kehidupan masyarakatnya yang sehat, sejahtera, humanis, agamais, dan beradab dengan menghargai local wisdom dan keheterogenan yang berkualitas guna mewujudkan Pematangsiantar Sehat Sejahtera dan Berkualitas,demi Bangkit dan Maju Kota Pemaytangsiantar yang kita cintai" kata Kadis Pendidikan Muhammad Hamdani Lubis, SH.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA melalui Kadis Pendidikan Muhammad Hamdani Lubus,SH juga mengatakan Pemerintah Kota Pematangsiantar, siap menjalin kerjasama, bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk dengan lembaga pendidikan seperti MTsN khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas SDM di bidang keagamaan.

Sementara itu, Kepala Madrasah (Kamad) Nurhayati SPd. sangat berterima kasih kepada seluruh orangtua siswa/i yang telah mempercayakan MTsN Pematangsiantar sebagai Madrasah tempat anak anak belajar menuntut ilmu, baik ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum, dan terimakasih juga kepada seluruh orangtua, guru dan pegawai yang telah mensukseskan acara wisuda Tahfiz dan Pensi siswa/i kelas IX," ujarnya.

Sedangkan kepada seluruh siswa/i yang diwisuda Nurhayati SPd,mengatakan janganlah merasa bangga telah menjadi yang terbaik tapi keberhasilan hari ini menjadi motivasi bagi siswa/i untuk lebih berpacu dalam menuntut ilmu di jenjang yang lebih tinggi.

"Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya dengan tetap Berakhlaqul Karimah. Ilmu tanpa agama akan sia sia, jadilah generasi bangsa yang berilmu dan berakhlak mulia," katanya seraya mengatakan Dalam Wisuda Tahfizh Qur’an dan Pentas Seni (Pensi) tersebut juga dilaksanakan Lelang Lukisan karya karya dari Siswa/Siswi kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pematangsiantar, dana dari lelang lukisan tersebut diperuntukan donasi Palestina.

Dalam kesepatan itu, Kepala Madrasah (Kamad) Nurhayati SPd, juga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada ibunda Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA, meskipun beliau tidak hadir tidak bisa bergabung dengan kita disini, Tapi beliau cukup berdedikasi kepada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pematangsiantar ini dibuktikan bahwa, ibunda Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA yang mengambil lelang lukisan ananda kita, yang nantinya dana tersebut untuk donasi Palestina,ucap Nurhayati SPd seraya menyampaikan, bahwa hari ini sedang proses pemasangan Wifi gratis di MTsN Pematangsiantar, juga sedang proses penggodokan tetang jalan.

Editor: M Roni


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah