Buka MTQN ke-56 Kota Pematangsiantar, Wali Kota dr Susanti dan Forkopimda Ajak Masyarakat Jaga Kebhinnekaan

- 13 Mei 2024, 15:16 WIB
Buka MTQN ke-56 Kota Pematangsiantar, Wali Kota dr Susanti dan Forkopimda Ajak Masyarakat Jaga Kebhinekaan
Buka MTQN ke-56 Kota Pematangsiantar, Wali Kota dr Susanti dan Forkopimda Ajak Masyarakat Jaga Kebhinekaan /

DETAKSUMUT.ID - Wali Kota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani Sp.A Resmi Membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke-56 Tingkat Kota Pematangsiantar Tahun 2024.di Lap. H. Adam Malik, Pematangsiantar. Senin, 13 Mei 2024.

Dalam sambutannya wali kota pematangsiantar mengatakan Terima kasih peserta seluruh jajaran panitia yang telah menyiapkan penyelenggaraan Insya Allah kegiatan ini nanti dapat berjalan dengan lancar.

Salah satu program pembangunan Bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat dan diantaranya adalah melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran kegiatan MTQ ini merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan mengagungkan kalam Ilahi untuk meneguhkan kesuciannya memperkuat keimanan dan memperluas fungsi edukatif dari kitab suci Alquran bagi umat Islam setiap muslim harus menjadi pribadi unggul yang menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan mempengaruhi identitas generasi Qurani Saya berharap generasi muda muslim mempunyai identitas tersebut.

Alquran juga harus mampu menjadi inspirasi dalam membangun nilai-nilai kerukunan toleransi dan keharmonisan sekaligus solusi dari berbagai persoalan aktual umat dan bangsa saya harapkan generasi muda yang terlibat dalam kegiatan ini akan semakin memiliki pemahaman yang benar tentang isi dan kandungan Alquran kepada generasi muda Islam harus ditanamkan pemahaman yang benar tentang bagaimana Islam memandang keragaman dalam masyarakat menekankan tujuan penciptaan manusia yang bersuku-suku dan berbangsa-bangsa untuk saling mengenal dan saling menghormati satu sama lain.

Di Kota Pematangsiantar Alhamdulillah bahwa dengan keanekaragaman tersebut dengan kebhinnekaan itulah yang menjadi kekuatan bagi kita untuk terus membangun kota Pematangsiantar saling bahu-membahu, saling membantu, saling mendukung, saling mensupport sehingga Insyaallah kegiatan pembangunan kota Pematangsiantar semakin lama semakin membaik dan itu semata-mata sekali lagi untuk kemakmuran kesejahteraan masyarakat kota Pematangsiantar.

Dari sisi penyelenggaraannya pelaksanaan MTQ dari tahun ke tahun juga mengalami pengembangan yang pesat dalam cabang dan golongan yang dipertandingkan hal tersebut menunjukkan perhatian pemerintah dalam mendukung kegiatan MTQ demi mewujudkan tatanan masyarakat yang religius dan memiliki akhlak yang Qurani.

Saya mengapresiasi kesiapan yang amat baik dari panitia dan seluruh pihak yang telah mempersiapkan pembukaan kegiatan ini dengan baik dan sekali lagi Insyaallah kelihatan ini dari awal pembukaan sampai dengan akhir pada hari Rabu malam nanti ketika penutupan MTQ dapat berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan semoga dari MTQ tingkat Kota Pematangsiantar ini kita dapat menjaring Qori Dan Qoriah berprestasi yang dapat mengharumkan nama kota Pematangsiantar di tingkat provinsi dari berbagai cabang perlombaan dan tentunya memiliki kesempatan untuk maju ke tingkat nasional Amin ya robbal alamin.

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa menganugerahkan petunjuk rahmat dan lindungannya kepada kita semua Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Musabaqah Tilawatil Quran Nasional tingkat kota Pematangsiantar ke 56 tahun 2024, resmi saya buka.

Sementara Lapotan Ketua Panitia yang juga Ketua LPTQ Pematangsiantar Hamdani Lubis mengatakan MTQ ke 56 kota pematangsiantar tahun 2024,merupakan puncak dari serangkaian kegiatan MTQ pada tingkat kecamatan.dimana peserta MTQ ke 56 ini merupakan peserta terbanyak dari hasil perlombaan MTQ yang di perlombakan pada 8 kecamatan di kota pematangsiantar.

MTQ ke 56 kota pematangsiantar kali ini mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Quran Untuk Kota Pematangsiantar Yang Sehat,Sejahtera dan Berkualitas”,dengan tujuan mewujudkan masyarakat dan generasi muda kota pematangsiantar yang Qurani dan Rabbani sebagai perwujudan dari misi kota pematangsiantar yang sehat,sejahtera dan berkualitas.

Halaman:

Editor: M Roni


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah