Aksi Walk Out di Lakukan Panwaslu Percut Akibat Rekomendasi Perbaikan D Hasil Diabaikan PPK Percut Sei Tuan

- 4 Maret 2024, 18:02 WIB
Panwaslu Kecamatan Percut Sei Tuan saat memperlihatkan surat rekomendasi
Panwaslu Kecamatan Percut Sei Tuan saat memperlihatkan surat rekomendasi /Detaksumut/Dok. Istimewa /

DETAKSUMUT.ID - Rekomendasi Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Percut Seituan terhadap keberatan saksi peserta Pemilu untuk perbaikan D hasil dengan menyandingkan C pleno di Tempat Pemungutan Suara (TPS) diabaikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Percut Seituan.

Karenanya, Panwaslu Kecamatan Percut Seituan melakukan aksi walk out dari forum rekapitulasi dan tidak mengakui hasil yang dikeluarkan oleh PPK Percut Seituan.

Baca Juga: Kejari Batu Bara Dinilai Lamban, Rumban Sumut Demo Mosi Tidak Percaya Di Kejatisu

"Ketika rekomendasi Panwaslu Kecamatan Percut Sei Tuan tidak diindahkan oleh PPK, maka Panwaslu Percut Sei Tuan menyatakan walk out dari forum rekapitulasi dan tidak mengakui hasil yang dikeluarkan oleh PPK, "ujar Taufiq Hidayah Tanjung Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Panwaslu Kecamatan Percut Sei Tuan kepada media pada Senin, 4 Maret 2024.

Taufiq menegaskan, Panwaslu Kecamatan Percut Sei Tuan sangat menyayangkan sikap PPK Percut Sei Tuan yang mengabaikan saran dan perbaikan terkait sinkronisasi data yang dimiliki saksi dan data dari sirekap.

"Seharusnya PPK menindaklanjuti apa yang menjadi rekomendasi Panwaslu Kecamatan Percut Sei Tuan bukan lanjut membaca tanpa mengindahkan keberatan dari saksi maupun Panwaslu, "tegasnya.

Baca Juga: Soroti Suara PSI Naik Signifikan, Ahmad Sahroni: Kalau Masuk 4 %, Perhitungan KPU Harus Diulang

Taufiq menyebut, semestinya seluruh pihak khususnya PPK Percut Seituan agar bersama-sama melakukan rekapitulasi ini bisa berjalan dengan baik sesuai regulasi yang ada, sehingga tidak ada satu pihak pun yang merasa dirugikan.

"Setelah ini kami akan melakukan penelusuran terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh kawan-kawan PPK ketika rekapitulasi ditingkat kecamatan, "bebernya.

Halaman:

Editor: Fauzaki Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah